Cara paling tepat untuk mengetahui
customer insight adalah dengan berada sedekat mungkin dnegan konsumen, meminta
masukan (wawancara) dan mengamati apa yang dilakukan konsumen. Karena itu
perusahaan harus secara kontinyu memeriksa dan mendengarkan apa yang diinginkan
konsumen agar dapat menjaga tingkat kepuasan konsumen.
3. Pilihlah 1 produk (bebas produk apa saja) dan berikan informasi consumer insight terkait produk tersebut. Berikan tanda apakah masuk insight positif atau negative. Berikan tanggapan anda terkait hasil consumer insight tersebut?
Produk AQUA
Bagaimana Aqua Menggali
Consumers Insight via Media Sosial
Bagi pemasar nilai media sosial terletak pada kemampuannya untuk
mengumpulkan komunitas kepentingan, mengidentifikasi segmen demografi tertentu
dan dengan demikian memungkinkan pemasar untuk melibatkan segmen dan audiense
secara tepat. Tujuannya adalah untuk mendapatkan manfaat penjualan melalui
interaksi komunitas tersebut dengan merek, dengan produk atau layanan, dan
menyaring informasi yang bisa menciptakan preferensi dan akhirnya membeli.
Aqua mulai aktif di ranah media sosial sejak 2009 melalui dua akun media
sosial paling populer di Indonesia, Facebook dan Twitter. Menurut Brand Manager Aqua Joshua
Gunawan, sosial media sangat dibutuhkan untuk berkomunikasi atau berinteraksi
langsung dengan konsumennya. “Sebagai brand yang sudah cukup besar, Aqua
mempunyai kebutuhan untuk menggunakan media sosial. Ini penting untuk membangun
kedekatan dan engagement dengan
konsumen serta untuk membangun komunikasi dua arah, Jika
pada program kampanye sebelumnya melalui channel konvensional
dan brand activation Aqua hanya
memasang objektif untuk brand exposure, sekarang setelah
memperluas jangkauan kampanye menggunakan media sosial, Aqua mematok target
menciptakan percakapan. “Istilahnya connect the dot, yakni apapun yang
dilakukan di channel lain
diintegrasikan ke social media. Agar para brand ambassador ini bisa
berkomunikasi dua arah dan menyampaikan endorsement-nya tentang hidup
sehat kepada khalayak sasaran, Aqua menggunakan media sosial Twitter.
Produk Aqua masuk insight positif karena
Aqua mulai aktif di ranah media
sosial sejak 2009 melalui dua akun media sosial paling populer di Indonesia,
Facebook dan Twitter. Menurut Brand Manager Aqua Joshua
Gunawan, sosial media sangat dibutuhkan untuk berkomunikasi atau berinteraksi
langsung dengan konsumennya. “Sebagai brand yang sudah cukup besar, Aqua
mempunyai kebutuhan untuk menggunakan media sosial. Ini penting untuk membangun
kedekatan dan engagement dengan
konsumen serta untuk membangun komunikasi dua arah, Jika
pada program kampanye sebelumnya melalui channel konvensional
dan brand activation Aqua hanya
memasang objektif untuk brand exposure,
https://dosen.esaunggul.ac.id/cicilia-bangun


πππthanks
BalasHapusπ
HapusTerima kasih, Sangat membantu informasinyaa
BalasHapusThank youu ππ
HapusTerima kasih sangat membantu π
BalasHapusThank you brou π€
Hapustulisan bagus
BalasHapusTerima kasih ibu π
Hapussangat kreatifπ€©
BalasHapusThank you dindaa π
Hapus